Team Liga Inggris dengan Bintang Jawara Liga Champions Paling banyak

Liga Inggris tidak diragukan lagi dijadikan sebagai kompetisi terbaik didalam hal kesengitan dan drama. Ada kompetisi sengit dalam 6 besar untuk mendapatkan Champion. Akan tetapi, sudah terjadi kemerosotan wakil Inggris di Liga Champions. Klub di Liga Inggris cuma berhasil hingga semifinal dan perempat final semenjak Chelsea menjuarai tahun 2012 yg lalu. Ini begitu berbeda dari 1 waktu yang lalu. Saat itu, Liverpool, MU, Arsenal dan Chelsea selalu mendominasi di Eropa. Dengan begitu, terdapat kemerosotan yang besar pada debut dari pada tim Inggris di kompetisi utama Eropa. Dampaknya, banyaknya menjadi pemenang Liga Champions didalam tim terus menurun dan ini mengakibatkan hilangnya pengalaman juara untuk tim-timnya. Kemudian, siapa sajakah klub-klub di Liga Inggris yang mempunyai jawara Liga Champions di klubnya? Dibawah merupakan 5 klub premier dari total pesepakbola paling banyak jawara Liga Champions yang saya baca dari blog bola ini yang sekaligus sebagai agen bola di Indonesia.

Arsenal/Liverpool – 1 Pemain

Entah Liverpool ataupun Arsenal cuma mempunyai 1 pesepakbola yang sudah menjuarai Liga Champions. Armada dari London mempunyai penjaga gawang Petr Cech, yang menjuarai trofi bersama dengan Chelsea di tahun 2012. Dia hijrah ke Arsenal di tahun 2015 dan sudah jadi penjaga andalan utama klub ini semenjak saat itu. Sekarang Liverpool, Daniel Sturridge merupakan salah satu punggawa dengan medali menjadi pemenang perlombaan prestisius di Eropa tersebut. Sama sama dengan Cech, Sturridge pun meraih kemenangan bersama dengan Chelsea di tahun 2012. Punggawa berdarah Inggris itu lantas hijrah ke Merseyside merah di Januari 2013 dan sudah berperan sebagai penghasil gol utama klub walupun pernah cedera.

MU – 2 Pemain

Jawara Liga Champions ini ternyata hanya mempunyai 2 punggawa dari yang sempat juarai kejuaraan itu. Pertama ialah Michael Carrick, kapten dan seorang veteran dari klub ini. Dia memenangi gelar ini di tahun 2008 ketika The Red Devils menaklukan Chelsea lewat adu penalti. Pemain berumur 36 tahun ini sesungguhnya ikut andil didalam 2 final lagi pada tahun 2009 dan 2011 tapi kerap takluk atas Blaugrana. Punggawa ke-2 ialah bekas playmaker Chelsea, Juan Mata. Punggawa Spanyol itu menang bersama dengan Chelsea di 2012 menjelang pindah ke Manchester pada Januari 2014. United no 8 itu merupakan bagian yang penting dari tim dan berkompetisi di Liga Champions satu lagi musim ini. Berikutnya, bos United, Jose Mourinho sudah memenangi 2 gelar Liga Champions bersama dengan FC Porto dan Inter Milan kemudian menjadi pemimpin team memperoleh keunggulan di Liga Europa musim lalu. So!, dia memberikan tambahan pengalaman yang diperlukan bagi Red Devils.

Manchester City – 3 Pemain

Meskipun belum memenangkan Liga Champions, Manchester City sekarang ini diisi oleh 3 juara. Penjaga gawang andalan ke-2 City, Claudio Bravo menjuarai Liga Champions bersama dengan Blaugrana di tahun 2015 jadi penjaga gawang pertama. Sejenis dengan Bravo, Yaya Toure menjuarai hadiah besar itu bersama dengan Barca di 2009 ketika menaklukan MU di final. Gelandang itu sudah jadi bagian yang penting City semenjak dihadirkan tahun 2010. Menjadi pemenang ke-3 ialah Danilo, yang dihadirkan City musim panas ini melalui Real Madrid. Full-back serbaguna itu menjuarai 2 gelar Liga Champions menjelang memutuskan untuk pindah ke Inggris. Di posisi pelatih, The Citizens mempunyai sesosok professional, yaitu Pep Guardiola. Manajer Spanyol itu memenangi Piala Eropa, di tahun 1992 jadi bagian penting atas “Dream Team” Johan Cruyff begitu legendaris. Selanjutnya, dia mengangkat trofi itu 2 kali kembali yang menjadi manajer Barca di 2009 dan 2011.

Chelsea – 4 Pemain

Banyak yang mengharapkan Chelsea agar mempunyai jumlah paling tinggi menjadi pemenang Liga Champions. Hal itu lantaran klub ini adalah klub Inggris terakhir yang menjuarainya di tahun 2012. Gary Cahill dihadirkan pas di Januari 2012 dari Bolton Wanderers ketika Chelsea mengangkat piala itu di tahun yang tidak beda. Punggawa Inggris itu saat ini ialah kapten klub, mereplace John Terry yang sudah hengkang. David Luiz menjuarainya sebagai salah satu dari skuad yang serupa ketika kesebelasan Chelsea menaklukan Bayern Muenchen lewat adu penalti. Defender berdarah Brasil itu hijrah ke Paris Saint-Germain di 2014 menjelang balik lagi ke Stamford Bridge di musim panas lalu. Pedro ialah pemenang Liga Champions berikutnya seusai menjuarainya 3 kali bersama dengan Barca. Punggawa sayap itu juara di tahun 2009, 2011 dan 2015 sebelum bermain bersama Chelsea. Punggawa anyar, Alvaro Morata pun mengangkat piala 2 kali di 2014 dan 2017 bersama dengan Real Madrid. Punggawa Spanyol itu meraih final lain bersama dengan Juve di tahun 2015, semata-mata hanya akan kalah atas Barca. Terakhirnya , bos Chelsea Antonio Conte mengangkat piala itu yang menjadi punggawa dengan Juve di tahun 1996. Dengan begitu, Chelsea mempunyai power yang mumpuni dari sisi pengalaman di Eropa dan ini perlu menjadi sinyal baik pada musim ini.

Stoke City – 5 Pemain

Aneh, tetapi sungguh tepat jika Stoke sekarang ini mempunyai 5 bekas pemenang penghargaan paling besar di Eropa itu. Tentu, The Potters tersebut tidak sempat menang atau malah dekat dengan kemenangan didalam sejarah Liga Champions, tetapi mereka di tempati skuad professional. Malah, Stoke dapat saja ditampung 7 pemenang Liga Champions. Hal ini apabila klub ini tidaklah melepas Marko Arnautovic (Champion bersama dengan Inter Milan di 2010) kepada West Ham United dan meminjamkan Marc Muniesa (diraih Barca di 2009) ke Girona. Dari 5 daftar pemenang Liga Champions, di diantaranya ditampung oleh duo penyerang Bojan Krkic dan Ibrahim Afellay yang memenanginya dari Barca. Mereka juara Liga Champions 2 kali di 2009 dan 2011. Membicarakan tentang pemenang 2 kali, kehadiran Jese Rodriguez tergolong didalam daftar pula. Hal ini seusai dia memenanginya bersama dengan Real Madrid di tahun 2014 serta tahun 2016.

Xherdan Shaqiri, yang secara perlahan mendirikan kariernya kembali di Stoke pun sempat juarabersama dengan Bayern Muenchen di tahun 2013. Punggawa baru yang lain, Darren Fletcher merupakan product remaja MU dan menjuarai trofi bersama dengan klub zaman kecilnya itu pada tahun 2008. Meskipun harus diingat, jika pemain ini bukanlah suatu bagian yang penting atas tim pemenang. Namun, layak dipuji jika Stoke di belakang Mark Hughes coba untuk memperoleh mental pemenang. Dengan begitu, Stoke sekarang ini sebagai klub dengan jumlah paling tinggi juara Liga Champions pada musim ini. Baca juga berita prediksi bola disitus tersebut

Add a Comment

Your email address will not be published.